Bagaimana berkontribusi?

06Sep08

Selama ini mungkin banyak blogger yang mengira kalau yang berhak mengisi di blog komunitas blogger ini hanya admin saja. He3… mungkin karena gak ada rule yang jelas mengenai apa dan bagaimana site ini berjalan.  Sebenarnya dulu sempet juga bikin tulisan soal bagaimana berkontribusi. Tapi mungkin belum jelas. Teringat juga dengan salah satu posting dari mas anas soal nasib blog kentingan ini, membuat aku ingin sedikit memperjelas cara berkontribusi di blog ini.

Cara mulai berkontribusi.
1. Untuk mulai berkontribusi, paling tidak temen-teman harus sudah terdaftar sebagai contributor di blog ini. Karena saking banyaknya blog yang masuk, sekarang aku sendiri tidak bisa ngeadd semua blogger yang absen. So? Silahkan yang berminat, kirim email ke aku di me @ kurniaadhiwibowo.net (tanpa spasi).
2. Selanjutnya, aku akan melakukan penambahan akun di blog ini. Jadi, konsepnya satu blog dengan pengurus yang banyak. Tunggu konfirmasi dariku mengenai akses sebagai kontributor.
3. Ketika sudah menjadi kontributor, teman-teman blogos bisa langsung memberikan tulisan di blog “BLOGOS” ini. Seperti yang dulu dilakukan oleh mbak puspa di sini, dan mbak presty di sini.

Siapa yang berhak?
Semua blogger Solo baik yang masih eksis di Solo, maupun yang sedang belajar, bekerja, atau malah sudah pindah dari Solo. Untuk solo ya pastinya

Apa saja yang bisa dikontribusikan?
Sebenarnya ada 4 lowongan. Admin, Editor, author dan contributor. Ini berdasarkan role yang ada di wordpress. Penjelasan lengkapnya coba baca di sini. Saat ini, kita kalo bisa ada team yang memang bisa bantu mikir mau kemana blog ini di arahkan. Jangan cuman absen saja, tanpa kontribusi yang jelas. Nantinya, setelah arah sudah jelas.. kita bisa menggerakkan temen-temen blogger solo untuk sharing masalah event dan pengelamanpengalaman mengenai Solo. Seperti yang mbak presty dulu lakukan ketika ikut SIEM.

Apa lagi?
Dalam waktu dekat, kita pengen mengadakan pertemuan kecil untuk membahas mengenai beberapa hal mengenai bloggos ini. Buat yang berminat kontrib silahkan komen di sini. Kemungkinan jumat minggu depan.

Terakhir…
Hal-hal yang belum disebutkan dan diatur, sebaiknya bisa kita rundingkan bareng.

Iklan


4 Responses to “Bagaimana berkontribusi?”

  1. alllow mas kuro-kuro ninjo, aku yo mau kontriBUSI, kulo nggih asli tiyang Solo, tepatnya SOLOkoharjo, hey, mas, postingan tentang solone neng ngendi? Mumpung ni taun lagi ono VIsit Indonesian Year, mbok kita nyumbang dikit untuk Solo, The Spirit of Java, Solo, heritages Cities, jangan kebanyakan komentnya aja yang ditampilin. Ocre……. Ntar tunggu e-mailku ke kamu, KLO GAK KELUPAAN, maklum bulan ini SIBUK ( SIthik-sithik BOBO’ ).

  2. iya mas monggo² aja diambil post nya,kulo namung rakyat , manut wae lahh.. 😀
    lanjutttttttt.. go Bloggoss.. kopar. kopdarr.. !!!

  3. harus ada asas ikhlas, hehehe…
    slm knl y 😉

  4. yuk kupdar..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: