Wacana – Menyatukan komunitas?

21Nov08

Teman-teman, saya ada wacana… bagaimana kalo komunitas Blogger Solo di jadikan satu aja di Pasarsolo.com. Jadi tidak lagi 2 komunitas dalam satu daerah. Silahkan teman-teman sharekan uneq-uneqnya. Untuk pasarsolo, silahkan lihat di pasarsolo.com kemudian yang belum tahu bsk ahad ada jejagongan di SGM. jam 1 sampe jam 5pm.

Mohon pendapate…

Iklan


18 Responses to “Wacana – Menyatukan komunitas?”

  1. what..???
    katanya tgl 30??

  2. 2 kura2ninja

    bsk itu acara dari pasarsolo, nek 30 itu dari blogos
    kalo ada waktu bsk silahkan datang.

  3. hehe,,,sy lebih sreg di kentingan untuk skarang ini…

  4. w0key . . . !

  5. wah, saya lebih suka gabung dikentingan……

  6. Pas chating, aku iseng tanya ke Danang Sukmana, alumni TI 2006, aku tanya apa sih Pasar Solo itu? Dia menjawab kalo Pasar Solo itu komunitas tentang Solo dan sekitarnya, budaya, opini, hobby, menjunjung Solo pokoknya, ya sekaresidenan Surakarta, wisata, terserah yang mau posting, yang penting nulis yang positif.

    Dari sini kita bisa melihat bahwa Pasar Solo itu komunitas yang bersifat sangat umum yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan daya tarik wisata di Surakarta :). Jadi sepertinya ini berbeda dengan blogger yang komunitasnya lebih khusus. Memang ada semacam tanggung jawab tidak langsung dari blogger untuk memajukan daerahnya, tapi itu bukanlah suatu yang mutlak karena kalayu komunitas blogger tentu yang diharapkan adalah semakin banyak orang di daerah tersebut yang menjadi blogger :).

    Mungkin kita perlu mencontoh Jogjakarta, tetangga kita ini memiliki banyak sekali komunitas yang mana anggota komunitas A sangat mungkin menjadi komunitas B,C, D dst.. itu malah semakin memperkaya..

    CMIIW.

  7. emang ada komunitas lain selain pasarsolo???
    *saya juga baru tahu ada pasarsolo pada waktu jagongan 23 nov kemaren…

  8. Ide Yang sangat kreatif
    Saya selalu terkenang dengan kota solo apalagi makanan dan jajanannya uenak uenak
    Salam kenal

  9. moga sukses acarane nanti dan bisa menjadi sarana dalam sebuah kedinamikaan.

  10. kalo saya monggo wae..tapi memang benar kata mas bambang yang juga Alumni D3 UNS dulu (Temen saya dulu), disini kita tidak usah mementingkan golongan, mau gabung sini boleh sana boleh, dua-daunya juga boleh, yang namanya blogger yang penting saling bertukar link intinya (kalo dalam kehidupan nyata ya mempererat silaturahmi), mau ikut semuanya juga boleh..memang kalo pasar solo lingkupnya lebih luas dan umum karena pasr solo dibbuat untuk mempersatukan seluruh warga solo dan sekitarnya, namanya pasar pasti banyak yang diperjual belikan ada Wisata, IT, Kritikan Politik, Budaya, Pendidikan, Agama dan lain-lain, mungkin teman-teman yang ada disini juga bisa ikut jualan disana alias ikut mampir, kalo saya liat-liat disini pencetusnya kok kebanyakan anak IT ya..(teman dan adik2 tingkat kayaknya)..terus kemaren waktu dipasar solo SGM ada wajah yang tidak asing dari anak IT UNS juga…siapa ya..tau wajah tapi gak tau nama..hmm..hmm.hmm…malah saya rencana mau ikut tanggal 30Nov besok diacara kalian soalnya dapet pengumuman dari pasar solo nanti temen2 dipasar solo juga tak ajakin deh…kan kita tuker pengetahuan

  11. Kalo pencetusnya anak-anak IT bukan hal yang aneh lagi kayaknya

  12. bener kata mas bambang …
    pasarsolo.com cenderung lebih umum, sedangkan ‘blogos’ kan lebih khusus untuk blogger, jadi jangan gabung, kita kan baru mau rintis?kok udah loyo?
    semangat……………..

  13. yang pling penting adalah terciptnya semacam sinergi antar blogger, baik melalui penggabungan komunitas ato pun tidak.

  14. nek komunitas. blogos aja kali yah….
    saya juga gabung pasarsolo. tp bukanne formatnya itu beda?

  15. Belum cukup kepala ini dibuat pusing dengan munculnya berbagai kelompok dalam umat islam yang tak jarang diantaranya saling sikut sana sikut sini, aku harus menghadapi kenyataan “pahit” bahwa ternyata untuk komunitas blogger solo pun terpecah menjadi dua. Blogos dan Pasar Solo.

    Tetapi aku sendiri gak tahu apa yang menyebabkan munculnya dua hal tersebut. Setiap hal pasti punya sebab, begitu kata Aristoteles yang melahirkan dasar-dasar logika aristotelian. Maka eksistensi blogos dan pasar pasar solo pun pasti memiliki sebab.

    Jika belakangan ini otakku disibukkan dengan dikotomi sunni syiah, maka sekarang aku dihadapkan pada dua hal, Blogos dan Pasar Solo. Jika aku mengetahui sejarah munculnya sunni syiah, maka untuk permasalahan blogos dan pasar solo, aku masih awam.

  16. @makasih semuanya
    ya pasarsolo dan blogos memang pada segh
    dan konsepnya pasarsolo mang lebih ke pelayanan ngeblog
    jadi intinya kita tetanggan. bsk kalo mo di bicarakan
    sekalian aja pas di sarsehan 🙂

  17. setuju wae lah…yang komunitas medical blogger bisa konsultasi ke Blogger yang pakar lain seperti IT, Hukum, Teknik, dll.

  18. Ngga usah gabung, jauh lebih baik untuk network / affiliate aja.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: